BloG Newbie

Cerita singkat berdirinya”applause band”..

 

5 maret 2010 di fakultas ekonomi universitas borneo tarakan……

Tanggal dan tempat yang gak pernah aku lupakan..^^

…berawal dari ajakan salah seorang temanku,yang juga seniorku sendiri(satu tingkat diatasku) yang bernama Firman…..mengusulkan membuat suatu band ke aku…(sebelumnya sih udah pernah dia ngajak ke aku.tapi akunya gak pernah ngerespon,tapi waktu itu baru lah aku ngerespon ajakannya yang kebetulan juga aku udah”putus” dari band lamaku…cielah…^^

Kalau mau ditanya perasaanku saat itu sih..hmm..bisa dibilang sangat senang sih..senang karena firman mengajak aku bergabung(membuat suatu band) hanya saja baru kami berdua yang “KLOP”.kan aneh juga..masa mau buat band cuman 2orang saja….hehehehe^^….Disaat itulah aku mencoba mencari teman temanku yang lain,yang berminat dan juga ingin bergabung dengan band yang diusulkan oleh firman ke aku…pada waktu itu….aku menceritakan apa yang diusulkan oleh firman kepada salah seorang temanku,yaitu Zulhamdi(adik tingkatku),yang sebelumnya juga waktu OSPEK pernah kuajak dia membuat suatu band^^………….dia tertarik dengan apa yang ku sampaikan mengenai”membuat suatu band”..dan dia pun mau ikut bergabung bersama aku..dan juga firman….

 

Aku,firman,dan zulhamdi…….

hmm…….3 orang..menurutku masih belum cukup untuk membuat grup band…kami bertiga pun mencari teman yang bersedia mau bergabung dengan kami bertiga……ketika itulah,zulhamdi mengajak teman barunya(pada saat itu),yaitu Prayudi….yang pada saat itu masih”anak baru”di fakultas ekonomi(prayudi adalah mahasiswa pindahan dari Unmul samarinda)..ajakan zulhamdi akhirnya direspon positif oleh prayudi dan dia pun bergabung dengan kami………..dulunya sih gak telalu kenal dengan dia(prayudi)..hmmm…mungkin karena dia masih anak baru…..yah..rasanya asing banget,,,namun,zulhamdi pun mencoba mengenalkan prayudi ke aku dan juga firman^^…………………………………………………………….

 

4 orang……sebenarnya sudah cukup menurutku untuk memulai latihan”perdana”kami ….namun prayudi n zulhamdi menawarkan adiknya yaitu,febry…..untuk bergabung dengan kami ber empat^^…aku dan firman pun sedikit heran dan bertanya tanya mengapa prayudi menawarkan febry untuk bergabung dengan kami..yah..mungkin karena febry pada saat itu masih anak SMA kelas 1,jadi aku sedikit heran aja^^…prayudi dan zulhamdi pun menjelaskan kalau febry itu jago main gitar…(sebelumnya mereka bertiga pernah “ngejam” bareng..hmm…pantesan^^)….akhirnya aku dan firman pun menyetujui tawaran prayudi untuk bergabung dengan kami berempat……

Prayudi pun mencoba untuk menawarin febry untuk bergabung…Awalnya febry masih ragu dengan ajakan dari prayudi….namun,setelah dibujuk oleh kakaknya,akhirnya febry pun mau bergabung dengan kami…..(Alhamdulillah…hehehe^^)

 

5 orang,,,,,aku,firman,zulhamdi,prayudi,..dan febry….berkumpul dan berusaha saling mengenal satu sama lain melalui”latihan perdana”kami………….jadi kebayang waktu latihan “perdana”ma mereka…masih acuh tak acuh,masih malu malu,masih diem diem an lah pokoknya…^^..emank susah banget sih…menyatukan mereka semua^^..terutama si febry,SUPER DUPER PENDIAM BANGET DIA!!,sama juga seperti kakaknya,prayudi..kurang lebih saja^^..ahhahai….tapi suasana seperti itu tak berlanjut setelah kami selesai latihan,aku pun mengajak mereka berkumpul dirumahku(yang sekarang,telah menjadi MABES:MArkas BESar kami)^^..untuk membahas tentang band yang baru dibuat,..mereka pun perlahan lahan mulai berkomunikasi satu sama lain…yah..lumayan senang sih liat mereka udah gak”DIAM DIAM” lagi ..(gak kayak tadi pas latihan).:/,,,,,aku pun langsung berunding kepada mereka tentang “nama band”…..yah,menurutku sih”nama band” itu sih sangat penting,karena menurutku sebuah nama adalah”doa”…(ternyata bukan hanya nama kita saja yang merupakan doa,nama band pun juga merupakan doa^^)..mereka pun langsung berunding tentang nama band….firman,prayudi,zulhamdi,dan juga febry pun saling meleparkan ide tentang nama band yang mereka usulkan,namun tak ada satupun ide mereka yang”ngena”….:/…akhirnya setelah melalui proses yang cukup lama,..akhirnya kami sepakat bahwa”applause band”..yang menjadi nama band kami..APPLAUSE yang berarti”TEPUK TANGAN”(bhs inggris)^^……………………..

 

Created by : ‘Riza Applause

 

1. Nama          : Prayudi kurniawan(Bassis)

    TTL             : Surabaya,18 juni 1990

    Hobi           : main bola,Ngeband,dengerin music^^

    Idola          : Barry likumahuwa

    Alamat       : Griya persemaian Blok H. No.7

    Motto        : “Jadilah dirimu sendiri”

 

2. Nama          : Febry Dwi Putra(Lead)

    TTL             : Surabaya,6 februari 1994

    Hobi           : Ngeband,dengerin music,Nge”jreng2″gitar

    Idola          :—————————-

    Alamat       : Griya persemaian Blok H. No.7

    Motto        :—————————-

 

3. Nama         : Dionardy firmansyah(Vocalist)

    TTL            : 7 desember 1991

    Kota          : Kinabalu,sabah,malaysia

    Hobi          : Makan,olahraga,music

    Idola         :—————————–

    Alamat      : Selumit

   Motto        : “keep Moving Forward”

 

4. Nama         : Riza Aulia Arifin(Drummer)

    TTL            : Samarinda,4 januari 1991

    Hobi          : Nge game,Music,Hmmm..itu aja kali ya..

    Idola         : SM*SH,SHINee,Hendy(gigi),n Rano karno(aktor+sutradara)

    Alamat      : Jalan seroja RT 01. NO 53

    Motto       :”Sabar,tegar,dan optimis”adalah kunci kesuksesan dalam hidup”

 

5. Nama        : Zulhamdi Riskyawan(Rythm)

    TTL           : 04 desember 1991

    Alamat     : Karang Rejo

    Hobi         : Music

    Idola        : ——————————–

    Motto      : “Hidup ini indah,ambil keputusan dan jangan pernah sesali”

Comments on: "Cerita Singkat Berdirinya “Applause Band”" (2)

  1. […] Kemaren saya udah posting sejarah singkat berdirinya Applause band.. […]

  2. Nice post🙂

Leave a Reply

Tag Cloud

